Loading...
Search

13 Days Challenge – #13DaysBlogspediaChallenge

13 days challenge by blogspedia

Hai, hai, hai. Kali ini MomBlogger Cupu mau menantang teman-teman untuk mengikuti 13 Days Challenge. Challenge apaan? Ya, pastilah challenge ngeblog, masa challenge lama-lamaan berdiri pakai satu kaki, hehe.

Periode 13 Days Challenge berlangsung pada: 1 – 31 Maret 2021. Panjang kan? So, pastikan The Cupuers ikutan ya. Ajak juga seluruh teman-teman blogger di seluruh Indonesia.

Tujuan

Kenapa sih MomBlogger Cupu ngadain #13DaysBlogspediaChallenge? Hanya ada dua alasan sederhana yang mendasari dibuatnya tantangan kecil-kecilan ini, yaitu:
  1. Meningkatkan semangat ngeblog untuk rekan-rekan blogger, khususnya The Cupuers of Blogspedia
  2. Sebagai rasa syukur owner Blogspedia untuk pertambahan usia sekaligus wedding anniversary ke-13

Apresiasi

Namanya juga challenge kecil-kecilan, apresiasi yang bisa diberikan juga kecil-kecilan. Tapi insya Allah melalui tantangan ngeblog 13 hari ini, Cupuers dan teman-teman blogger bisa:

  • Membersihkan blog dari sarang laba-laba
  • Mendapatkan kepuasan batin jika bisa konsisten menuntaskan 13 tema yang disediakan.
  • Meraih hadiah kecil-kecilan berupa saldo OVO untuk 3 blogger paling konsisten. Ada kemungkinan hadiah bertambah. Doakan saja owner banyak rezeki bulan ini.

Buat yang mau donasi hadiah, boleh banget bisa wapri eike yaa.

Syarat

Nggak sulit kok syaratnya buat ikutan challenge ini. Cuzz dibaca baik-baik ya.
  1. Punya blog, bebas platform apapun
  2. Semua artikel yang diikutkan #13DaysBlogspediaChallenge harus diposting pada blog yang sama
  3. Untuk ikut bergabung dengan challenge ini, silakan share info tentang #13DaysBlogspediaChallenge ke feed Instagram kalian. Ajakin teman-teman lainnya untuk ikut challenge ini.
  4. Setelah posting di blog, isi form laporan yang ada di https://www.blogspedia.my.id/2021/02/13-days-challenge.html dan share di feed instagram.
  5. Saat posting info atau share blogpost di instagram, mention dan tag @blogspedia, @maritaningtyas dan @martinsetiawan27. Kalau belum follow, difollow dulu ya. Gunakan hashtag #13DaysBlogspediaChallenge dan #Blogspedia.
  6. Disediakan 13 tema. Tidak harus urut setiap hari,asal masih dalam periode yang ditentukan. Bebas mau menulis tema yang mana dulu. Namun yang berkesempatan dapat hadiah, hanya yang menuntaskan 13 tema tersebut.

Tema 13 Days Challenge

Adapun 13 tema yang sudah dipersiapkan yaitu:
  1. Dear Myself : Semacam surat atau self talk kepada diri sendiri di masa lalu atau di masa depan. Intinya untuk memotivasi diri bahwa apa yang sudah kita jalani selama ini luar biasa dan berterima kasih pada diri sendiri untuk terus bertahan dalam kebaikan.
  2. Quote Favorit : Menuliskan satu atau lebih quote favorit yang membuat kita bersemangat dalam menjalani hari-hari beserta alasannya.
  3. Favorit Blog : Ceritakan 1 atau lebih blog-blog yang sering dikunjungi atau memberikanmu inspirasi, beserta alasannya.
  4. Pekerjaan Impian : Punyakah kalian pekerjaan impian, jika punya apakah itu dan jelaskan mengapa. Sudahkah meraih pekerjaan tersebut? Atau daftar tentang pekerjaan yang banyak diimpikan fresh graduates.
  5. Resep Masakan : Tuliskan resep masakan favorit atau resep peninggalan ibu. Jangan lupa sertai foto yang menarik ya.
  6. Review Film/ Drama: Ada film favorit atau mau memberikan informasi drama Korea yang sedang on going dan sejenisnya. Tema ini tempatnya.
  7. Sosok Inspiratif: Tuliskan sosok yang menginspirasimu dalam kehidupan. Dan apa hal yang membuatmu terinspirasi dari sosok tersebut?
  8. Mengasuh Anak di Zaman Now : Kuy saling berbagi tips dan trik mengasuh anak di zaman now dengan segala tantangannya. Yang belum menikah gimana? Boleh lah membuat rencana bagaimana kelak ingin membesarkan anak, atau share pengalaman kakak, tetangga, atau kerabatnya.
  9. Perjalanan Paling Mengesankan : Ceritakan tentang hal-hal terkait perjalanan wisata/ kunjungan ke suatu daerah yang membuatmu berkesan. Atau daftar tempat wisata di kotamu yang bisa dikunjungi.
  10. Harapan untuk Indonesia : Tuliskan cita-cita, harapan dan doa-doamu untuk negeri kita tercinta ini.
  11. Review Buku : Boleh menulis tentang ulasan buku favorit atau daftar buku yang ingin dibaca atau memberikan list rekomendasi buku kepada pembaca blog.
  12. Blogspedia: Tuliskan apa yang teman-teman tahu tentang Blogspedia, jasa-jasa yang bisa didapat dari Blogspedia, atau review blognya, Jangan lupa berikan link ke www.blogspedia.my.id.
  13. Tiga Belas : Buat tulisan yang memuat 13/ Tiga Belas, boleh tips, daftar lagu, daftar buku, dll. Berkaitan dengan wedding anniversary. Berikan backlink pada “wedding anniversary” ke www.maritaningtyas.com
Jika artikel sudah terbit dan dibagikan di Instagram, bisa isi form di bawah ini:

Untuk mengecek apakah laporan sudah masuk, bisa cek di Ngintip Laporan #13DaysBlogspedia Challenge.  Yang punya pertanyaan terkait challenge ini, silakan drop saja di kolom komentar ya.
Semoga Cupuers dan semua peserta 13 Days Challenge bisa menuntaskan semua tema ya. Yuk ngeblog rame-rame. Happy blogging 🙂

6 Replies to “13 Days Challenge – #13DaysBlogspediaChallenge”

  1. Bunda Lillah says: March 21, 2021 at 3:15 pm

    Mbak marita, penulisan hastag apakah berpengaruh huruf besar atau tidak? Saya dua postingan tema sulit ketemu hastag itu lagi, padahal pas postingan pertama ketemu tuh..sudah ada sekitar 140an public post.
    Terus, ngintip naskah kita masuk apa gak, di link GDrivenya baru sampai tanggal 15 Maret aja. Padahal saya baru mulai posting tanggal 19

  2. Hamimeha says: March 22, 2021 at 8:16 am

    Aku lupa nih. Udah nulis perhari tapi lupa laporan di sini karena lagi crowded banget hiks. Keitung gak ya..

  3. Hamimeha says: March 22, 2021 at 8:16 am

    Aku lupa nih. Udah nulis perhari tapi lupa laporan di sini karena lagi crowded banget hiks. Keitung gak ya..

  4. Hamimeha says: March 22, 2021 at 8:16 am

    Aku lupa nih. Udah nulis perhari tapi lupa laporan di sini karena lagi crowded banget hiks. Keitung gak ya..

  5. Marita Ningtyas says: April 3, 2021 at 3:50 am

    Yang dihitung laporan via gform mbak.. 🙂

  6. Marita Ningtyas says: April 3, 2021 at 3:53 am

    Kalau buka di hp kadang gitu bu, semua data masuk kok sampai akhir challenge.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*