Loading...
Search

Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogspot

Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sitemap atau daftar isi konon bisa membantu blog kita lebih mudah diindex oleh mesin pencari. Tapi cara buatnya gimana ya?

Tenang Cupuers, Momblogger Cupu mau berbagi cara mudah membuat sitemap di blogspot. Sudah siap? Okeee, cuuuuz.

1. Buka tab PAGE/ HALAMAN
2. Klik New Page
3. Beri judul page dengan SITEMAP

4. Pilih tab HTML, lalu masukkan script kode berikut..

<script style=”text/javascript” src=”https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js”></script><script src=”https://www.maritaningtyas.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc”></script>

Ganti yang warna merah dengan alamat blog cupuers masing-masing ya.

Untuk meyakinkan diri bahwa script berjalan dengan baik, kita bisa lihat preview/ pratinjaunya. Kalau sudah tampil seperti gambar di bawah, artinya cupuers sudah berhasil membuat sitemap untuk blognya.

5. Klik publish.

Sudah deh. Gampang kan? Cobain ya, kalau udah berhasil jangan lupa bilang.. alhamdulillahirrobilalamin 🙂

Sampai jumpa di tips-tips singkat dan gampil lainnya ya!

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

9 Replies to “Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogspot”

  1. Dewie dean says: September 2, 2019 at 2:26 am

    Bagus ni blog tutorial

  2. Restanti says: July 5, 2020 at 3:02 am

    Ijin serap ilmunya, Mbak

  3. Desi's Corner says: November 16, 2020 at 2:25 pm

    Terima kasih coach. Tutorialnya jelas banget.

  4. Mairoza HR says: June 16, 2021 at 10:56 am

    Massyaallah … tutorial yang gampil sekali coach… dua kali coba langsung tringgggg…. aku seneng banget kalo tutorialnya berhasil nih …. makasih coach.. berkah…. manfaat tulisannya…

  5. Iva C Wicha says: July 1, 2021 at 1:26 am

    Trnyata sesimple itu ya, sblum2nya dpet cara yg rumit eh kacau jga hasilnya…
    Smoga kali ini berhasil, makasih tutorialnya

  6. Bunda Dina says: July 1, 2021 at 12:58 pm

    mantap…. sekali mudah ditirunya.. hehe

  7. atiq - catatanatiqoh says: August 8, 2021 at 10:37 pm

    yeay berhasil hehe.. ini jadinya urut sesuai abjad ya mbak? bukan sesuai post artikel terbaru?

  8. Alfia Masyitoh says: January 11, 2022 at 11:14 pm

    kok aku belum bisa ya mbak 🙁
    apa ya yang salah huhhu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*