Sepatu Kanvas Converse, Desain Unik dan Mudah Dirawat

sepatu kanvas Converse

Kali ini Momblogger Cupu akan berbagi cerita di luar dunia blogging dan digital. Mau ngobrolin  soal sepatu, Cupuers. Siapa yang suka pakai sepatu kanvas Converse?

Desain unik dari sepatu Converse selalu membuat para pecinta sepatu tertarik untuk menggunakannya. Sebagai brand yang telah berdiri sejak seratus tahun lebih wajar jika inovasi selalu dilakukan untuk menjaga kualitas produk. Banyak kelebihan dari sepatu kanvas yang bisa dirasakan oleh para penggunanya.

Kelebihan Sepatu Kanvas Converse Dibandingkan Jenis Lainnya

Bagi Cupuers yang masih bingung memilih jenis sepatu apa untuk dikenakan sehari-hari mengapa tidak mencoba sepatu kanvas. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang bisa dirasakan oleh pengguna sepatu kanvas dibandingkan jenis lainnya.

1. Sepatu Kanvas Aman Dicuci

Ini adalah salah satu kelebihan unik yang tidak akan didapatkan dari jenis sepatu lainnya. Sepatu berbahan kanvas aman untuk dicuci tanpa perlu khawatir akan merusaknya. Karena dapat dicuci maka kita jadi bisa menjaga kebersihan sepatu secara lebih mudah.

2. Sepatu Kanvas Tidak Melelahkan

Karena struktur bahannya yang ringan menjadikan jenis sepatu ini paling nyaman digunakan untuk aktivitas seharian. Cupuers tidak perlu takut cepat lelah mengenakan sepatu berbahan kanvas ini. Bobotnya yang ringan dijamin tidak akan memberatkan kaki dan menghambat aktivitas.

3. Sepatu Kanvas Jauh lebih Awet

Dengan pemakaian normal yaitu untuk aktivitas harian sepatu kanvas memiliki usia paling panjang dibandingkan bahan lainnya. Memang struktur kanvas sebenarnya tidak terlalu kuat untuk melindungi kaki dan bisa robek. Namun ketika hal tersebut bisa terjadi usia sepatu kanvas bisa bertahun-tahun.

alasan memilih converse

4. Nyaman Dipakai

Bahan kanvas yang mudah ditembus oleh angin membuat kelembaban kaki lebih terjaga dibandingkan dengan bahan lainnya. Dengan begini kaki dapat bernafas lega meskipun penggunanya mengenakan sepatu seharian. Tentu ini dapat menjauhkan anda dari masalah jamur dan bau kaki.

5. Cocok Digunakan Aktivitas Sehari-hari

Bahan kanvas yang ringan dan fleksibel membuatnya sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas sehari-hari. Bagi anda dengan jadwal padat sepatu ini dapat menjadi solusi tepat. Dengan sepatu yang nyaman aktivitas anda tidak akan terganggu dan bisa tetap lincah.

Apabila dibandingkan dengan bahan sepatu lainnya tentu kanvas memiliki keunggulan tersendiri. Jadi bagi anda yang membutuhkan alas kaki fleksibel dan nyaman dipakai sepanjang hari maka ini adalah bahan paling tepat. Perawatannya juga mudah karena kanvas bisa dicuci tanpa takut merusak sepatu.

Tips Mencuci Sepatu Berbahan Kanvas yang Tepat

Sebelumnya sudah disinggung bahwa sepatu kanvas mudah dicuci. Namun semudah apa sebenarnya perawatan sepatu dari bahan satu ini. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan jika Cupuers ingin mencuci sepatu dari bahan kanvas.

Pertama perhatikan struktur sol sepatu kanvas tersebut. Apabila sol dijahit secara langsung pada badan sepatu maka kita bisa mencucinya dengan cara merendam pada air hangat yang dicampur dengan sabun. Hal ini akan mempermudah untuk menghilangkan noda membandel pada permukaan sepatu.

Kedua, apabila sol sepatu ternyata direkatkan menggunakan lem maka perendaman bisa dihindari untuk menjaga agar sol tetap kuat. Cara pencuciannya adalah menggunakan sikat dengan sabun yang telah diencerkan dengan air. Sikat pada bagian noda hingga kotoran tersebut hilang dari permukaan luar sepatu.

Untuk bagian dalam, sebenarnya kita cukup menjemur sepatu agar kelembaban dari sepatu berkurang. Namun jangan menjemur sepatu pada terik matahari langsung. Angin-anginkan sepatu hingga kelembabannya berkurang. Dengan begitu struktur bahan sepatu tidak akan rusak karena proses pencucian.

Bukankah perawatan pada sepatu berbahan kanvas ini sangat mudah dilakukan. Dibandingkan bahan lainnya tentu kanvas bisa membuat kita bebas dan mudah membersihkannya. Dengan merawat secara tepat, dijamin usia sepatu kanvas Converse dapat bertahan lama.
Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

No comments for "Sepatu Kanvas Converse, Desain Unik dan Mudah Dirawat"