Toko Komputer Yolori Berbagi 5 Cara Memilih Laptop Oke

toko komputer

Memilih laptop tidak bisa sembarangan. Toko komputer Yolori membantu para pelanggannya untuk memilih laptop yang tepat sesuai kebutuhan. Pastinya nggak mau kan saat laptop sudah terlanjur di tangan, eh ternyata nggak pas dengan yang dibutuhkan.

Ada beberapa hal yang perlu cupuers perhatikan sebelum memutuskan untuk membawa pulang sebuah produk. Pengalaman MomBlogger Cupu beberapa waktu lalu saat menemani mas suami hunting laptop, ada banyak hal yang harus dicek dan ditanyakan kepada pihak penjual. Maklum sebelumnya suami sempat beli laptop bekas dan kecolongan beberapa hal. Nggak mau dong mengalami hal yang sama.

Sayangnya waktu itu belum kenalan sama Toko Komputer Yolori sih, jadi belum tahu wejangan-wejangan kece terkait memilih laptop yang oke. Nah, karena MomBlogger Cupu sayang sama The Cupuers, dan nggak mau kalian mengalami hal sama seperti eike, bakal digeber di sini cara-cara memilih laptop oke. Sudah siap belum?

Tips Memilih Laptop yang Oke dari Toko Komputer Yolori

Duh, nggak sabar banget sih pengen tahu caranya, Cupuers. Oke deh, langsung aja aku geber 5 hal penting yang harus diperhatikan saat memilih laptop:

cara memilih laptop oke

1. Kenali Kebutuhan

Hal paling utama sebelum membeli laptop adalah Cupuers harus benar-benar tahu kebutuhan diri. Apakah laptopnya digunakan aktivitas produktif seperti mengecek email dan browsing, mengerjakan tugas kantor ringan, mengelola usaha kecil menengah, menggarap tugas sekolah/ kuliah atau untuk menjalankan aplikasi bisnis yang rumit?

Kenali juga apakah kalian membutuhkan laptop untuk mendengarkan musik, menonton film, streaming video 4K atau malah akan digunakan mengakses virtual reality & kamera 360. Setiap kebutuhan memiliki pertimbangan laptop berbeda-beda. Semakin tinggi beban yang akan kita berikan pada laptop, maka semakin tinggi pula spek yang harus kita beli.

2. Pertimbangkan Spek

Setelah mengenali kebutuhan diri terhadap laptop yang akan dibeli, baru deh kalian cari spesifikasi yang pas. Misalnya, jika kalian membutuhkan laptop untuk pembelajaran jarak jauh anak SD, laptop berprosessor intel celeron, RAM 4 GB yang didukung dengan SSD 128 bisa jadi sudah mencukupi.

Berbeda ketika kalian akan menggunakan laptop untuk berkuliah di jurusan arsitektur atau digunakan untuk mengedit video secara profesional. Tentunya membutuhkan spesifikasi intel core i7 dengan kapasitas RAM minimal 8 GB dan dilengkapi SSD 1 TB serta graphic card yang mumpuni.

Spesifikasi yang terlalu rendah dengan beban yang diberikan akan membuat kinerja laptop terasa lambat dan berat. Jadi jangan sampai salah memilih spesifikasi laptop ya!

3. Cek Kondisi Laptop

Setelah Cupuers mendapatkan laptop dengan spesifikasi yang diinginkan, jangan langsung gegabah membawa pulang. Cek dulu kondisi laptopnya, apalagi jika kalian membeli laptop bekas. Harus lebih teliti dalam pengecekan.

Lakukan pengecekan fisik, tanyakan pada penjual apakah laptop pernah jatuh sebelumnya. Lalu cek juga keadaan hardware serta fitur-fitur yang ada di dalamnya. Apakah semuanya masih berjalan dengan baik, atau ada kekurangan di sana-sini.

Kondisi laptop jelas mempengaruhi harga jualnya. Makanya jangan terburu nafsu untuk segera membeli sebelum mengecek semua bagian dengan teliti.

Kalau nggak mau repot, lebih baik membeli laptop yang gress alias baru. Kalian nggak perlu terlalu mengecek secara detail karena laptopnya baru dipakai. Selain itu biasanya dilengkapi juga dengan garansi pembelian, baik dari toko ataupun dari produsen laptopnya. Lebih aman dan nyaman kan?

4. Sesuaikan Kantong

Spek sudah pas dengan kebutuhan, kondisi laptopnya juga sudah klik di hati, tapi kok harganya nggak sesuai dengan kantong?

Makanya penting banget kalian juga perlu tahu range harga yang sesuai dengan spesifikasi laptop incaran. Biar kalian nggak gigit jari karena terlanjur cinta, eh nggak bisa memiliki. Duh, sakitnya tuh di sini…

Paling asyiknya sih kalian sampaikan aja ke penjual, berapa budget yang dimiliki dan kebutuhan diri. Penjual biasanya akan mengarahkan produk-produk yang bisa menjembatani antara kebutuhan diri dan budget di kantong.

5. Pilih Penjual Terpercaya

At last but not least, belilah laptop di tempat yang terpercaya. Ada banyak sekali toko komputer bertebaran di seluruh kota dan negara ini. Namun tidak semua toko memberikan pelayanan terbaik. Bahkan tak sedikit yang kurang ramah terhadap pembeli.

Ada masanya Cupuers nggak sempat membeli laptop langsung ke lokasi, padahal sudah sangat membutuhkan laptop dalam waktu dekat. Pasti bingung kan harus ke mana? Beli online takut nggak amanah.

toko laptop online

Namun kebingungan tersebut nggak perlu diperpanjang karena kini sudah ada Yolori. Yollower, sebutan sayang bagi customer Yolori, bakal dimanjakan dengan pengalaman berbelanja online yang aman, mudah, nyaman dan menyenangkan. Nggak perlu datang ke lokasi, cukup gunakan HP dan bisa diakses di mana dan kapan saja.

Yolori mungkin nggak sebesar Jakarta Notebook, tapi kualitasnya nggak kalah Cupuers. Ada ribuan produk IT yang bisa dipilih. Namun kalian nggak akan puyeng kok saat proses belanja, karena web officialnya super user friendly.

Kategorinya disusun secara rapi dan sistematis, sehingga belanja laptop secara online tetap mudah. Beberapa kategorinya antara lain Notebook, Desktop, Monitor, Workstation, Server, Networking, Storage, Software, dan lain-lain. Cuzz pilih saja sesuai kebutuhan.

Asyiknya lagi, Yollower juga bakal mendapat rekomendasi laptop sesuai kebutuhan. Jadi sebelum menentukan pilihan, kalian bisa cari tahu terlebih dulu spesifikasi yang pas dengan kebutuhan diri. Juga cari yang pas dengan budget di kantong.

MomBlogger Cupu juga mau ngrayu mas suami aaah, biar beliin laptop baru yang kuat buat browsing tingkat dewa. Maksudnya cari laptop yang kuat buat buka puluhan tab browser saat keyword research tanpa lemot, hehe. Plus butuh laptop yang kuat buat rendering video nih, biar YouTube Channel eike update lagi.

Yawda lah ya.. nggak usah lama-lama.. yuk cuzz bareng-bareng ke toko komputer Yolori! Selamat pilih-pilih laptop berkualitas, Cupuers!

Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

No comments for "Toko Komputer Yolori Berbagi 5 Cara Memilih Laptop Oke"