Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogspot



Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Sitemap atau daftar isi konon bisa membantu blog kita lebih mudah diindex oleh mesin pencari. Tapi cara buatnya gimana ya?

Tenang Cupuers, Momblogger Cupu mau berbagi cara mudah membuat sitemap di blogspot. Sudah siap? Okeee, cuuuuz.

1. Buka tab PAGE/ HALAMAN
2. Klik New Page
3. Beri judul page dengan SITEMAP



4. Pilih tab HTML, lalu masukkan script kode berikut..

<script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="https://yukngeblogmudah.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Ganti yang warna merah dengan alamat blog cupuers masing-masing ya.

Untuk meyakinkan diri bahwa script berjalan dengan baik, kita bisa lihat preview/ pratinjaunya. Kalau sudah tampil seperti gambar di bawah, artinya cupuers sudah berhasil membuat sitemap untuk blognya.



5. Klik publish.

Sudah deh. Gampang kan? Cobain ya, kalau udah berhasil jangan lupa bilang.. alhamdulillahirrobilalamin :)

Sampai jumpa di tips-tips singkat dan gampil lainnya ya!


Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

2 comments for "Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogspot"

Post a Comment

Hi, cupuers. Makasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat ya. Kalau ada pertanyaan, silakan tinggalkan pesan, tapi jangan dikasih link hidup ya. Taratenkiu.


Regards,


Momblogger Cupu