Cara Membeli Domain untuk Blogspot di Dewaweb


Assalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh. 

Meski banyak yang masih memilih bertahan dengan sub level domain dari blogspot, tidak sedikit pula yang memilih untuk mengganti url blog mereka menjadi top level domain. Kalau kata momblogger cupu sih ini masalah selera ya. Tapi ada beberapa keuntungan lo yang bisa kita dapat jika sudah menggunakan top level domain, antara lain; 

  • Alamat blog menjadi lebih singkat. Bandingkan antara www.yukngeblog.blogspot.com dengan www.yukngeblog.com. Lebih enak yang mana? 
  • Memperkuat branding. Tanpa embel-embel blogspot di belakang, situs kita akan semakin kuat brandingnya. 
  • Banyak dicari klien. Jika teman-teman cupuers mulai ngeblog secara profesional , tidak menutup kemungkinan bisa bekerjasama dengan beberapa klien. Nah, sekarang ini banyak klien yang meminta blog dengan top level domain, bukan yang masih sub domain di blogspot atau wordpress. 

Jadi, masih tetap mau bertahan pakai domain gratisan atau mau beli nih? Kalau mau beli, aku bisikin ya… salah satu tempat beli domain yang terpercaya yaitu Dewaweb. Aku sudah beberapa kali beli domain di sini. Doakan saja punya rejeki lagi biar blog ini juga segera punya nama sendiri, hehe. 

Buat yang bingung bagaimana caranya membeli domain lewat Dewaweb, sini aku kasih tahu caranya. 

Pertama, klik link ini. 



Kedua, klik order. 



Ketiga, klik daftar domain. 



Keempat, isikan nama domain yang kamu inginkan di kotak. Klik cek domain. 



Kelima, jika nama domain yang kamu inginkan tersedia, klik order. 



Keenam, klik update keranjang belanja. 



Ketujuh, kamu akan mendapatkan rincian pembayaran, jika sudah selesai berbelanja domain, klik checkout dan bayar. 




Kedelapan, isi semua rincian yang diminta. Centang di bagian “saya telah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan (terms of service) Dewaweb.” Selanjutnya klik selesaikan order. 

Kesembilan kamu akan mendapat panduan ke mana harus transfer tagihan tersebut. Aku sarankan pilih metode pembayaran dengan kode unik. Ketika memilih metode ini, artinya saat kamu mentransfer tagihan domain, kamu harus menyertakan kode unik yang diminta. Enaknya metode ini adalah kamu nggak perlu konfirmasi lewat email ke customer service. 

Kesepuluh, segera lakukan pembayaran agar domain mu bisa segera teraktivasi. 

Sampai di sini ada yang bingung? Kalau bingung boleh lo silakan drop pertanyaan di komentar, insya Allah aku jawab satu per satu. 

Sampai jumpa di postingan berikutnya ya! 

Wassalammualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Marita Ningtyas
Marita Ningtyas A wife, a mom of two, a blogger and writerpreneur, also a parenting enthusiast. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Tinggal di kota Lunpia, namun jarang-jarang makan Lunpia.

1 comment for "Cara Membeli Domain untuk Blogspot di Dewaweb "

  1. terimakasih infonya ya, ini memudahkan untuk beli domain di dewaweb,

    ReplyDelete

Post a Comment

Hi, cupuers. Makasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat ya. Kalau ada pertanyaan, silakan tinggalkan pesan, tapi jangan dikasih link hidup ya. Taratenkiu.


Regards,


Momblogger Cupu